Amazing Apresiasi dari sejumlah tokoh, akademisi dan praktisi Lampung atas capaian Gubernur Lampung 2022

NanjombangNews – Apresiasi dari sejumlah tokoh, akademisi dan praktisi Lampung atas capaian Gubernur Lampung 2022

IdentikPos.com, Bandar Lampung – Kinerja Gubernur Lampung Arinal Junaidi dan Wakil Gubernur Chosnonia selama tahun 2022 diapresiasi sejumlah tokoh Lampung, akademisi dan praktisi.

Perkiraan tersebut disampaikan pada acara Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Outlook Perekonomian Provinsi Lampung 2023, di aula kantor Bank Indonesia Provinsi Lampung, Senin (26/12/2022).

Kinerja gubernur dan wakil gubernur tersebut terkait dengan pencapaian 103 penghargaan dalam kurun waktu 2019 hingga 2022, pengentasan kemiskinan dan langkah nyata paska wabah yang berdampak pada triwulan III 2022, dan Provinsi Lampung tercatat sebagai provinsi tertinggi nasional. tingkat pertumbuhan ekonomi.

Wakil Presiden Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung Uriya Putra Tobarad (Waketum) menilai Gubernur Lampung merupakan gubernur yang berani melakukan terobosan.

“Saya hanya berpedoman pada 103 pengakuan dan penghargaan dari pemerintah pusat dan berbagai lembaga lainnya, jika dihitung selama 36 bulan, dalam satu bulan akan mendapatkan 3 penghargaan,” ujarnya.

Konsultan Itera, prof. Dokter. Saya Nyoman Bujej Aryanta, menilai Gubernur Lampung Arenal Junaidi adalah sosok pemimpin visioner yang penuh karir, sehingga tahu bagaimana menjalankan sebuah kabupaten dan berani mengambil sikap.

Selain itu, Ana Nyoman Bujig Aryanta menyampaikan dukungannya terhadap program Gubernur Lampung untuk memajukan Lampung tahun 2023 yang sudah dimulai antara lain berkunjung ke Lampung Timur, ke Wai Kanan untuk menyerahkan peta desa.

Pada kesempatan itu dr. Ikram, salah satu pendiri Organisasi Masyarakat Damar di Provinsi Lampung menegaskan, meraih 103 penghargaan bukanlah hal yang mudah untuk diraih.

Reko Amir Ketua IWO Provinsi Lampung mengapresiasi upaya Pemprov Lampung dalam menangani Covid-19 dan pasca pandemi yang merupakan kinerja yang luar biasa dan patut diapresiasi.

Riku juga menyoroti masalah kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak mengatasnamakan geng motor dan meminta kepada Gubernur Lampung, Kapolda Lampung serta Dinas Pendidikan untuk memperhatikan hal tersebut.

Provinsi Lampung memiliki pondasi ekonomi yang baik, kata Ardiansyah, Ketua Radar Lampung, dalam sejarah Provinsi Lampung baru pertama kali mampu mencapai pertumbuhan ekonomi tertinggi nasional.

Ardianayah juga optimistis pertumbuhan ekonomi Lampung pada 2023 akan lebih tinggi dari rata-rata nasional. “Walaupun tahun depan banyak badai dan ombak, yakinlah kita punya kapten dan pilot yang berpengalaman di berbagai bidang, birokrat handal, pengusaha, aktivis dan terakhir direktur partai,” imbuhnya.

Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) Bapak Yusuf Barosman menilai kinerja Gubernur Lampung luar biasa, bahkan dari sisi kampus jika dinilai Gubernur Lampung Soma Kumlud.

“Semua indikator bagus, pertumbuhan ekonomi bagus, inflasi terkendali, kemiskinan rendah, dan Gini ratio yang merupakan indikator yang menunjukkan tingkat ketimpangan antara kaya dan miskin juga baik,” ujarnya.

Akademisi lainnya, Dr. Nairobi, Dekan Ekonomi dan Bisnis Unila, mengatakan bahwa kritik terhadap angka kemiskinan telah ditanggapi dan angka kemiskinan awalnya sangat tinggi sehingga terjadi penurunan sebesar 0,2%.

Dia menyimpulkan, “0,2% kedengarannya kecil, tetapi untuk ekonomi, itu luar biasa, dan menurut saya pemimpin yang peduli pada kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan adalah pemimpin yang pro rakyat.”

Jika kita melihat pangsa pertumbuhan ekonomi dari sisi produksi, maka sektor pertanian merupakan sektor yang memberikan porsi terbesar dalam perekonomian.

“Saya melihat ada masalah produktivitas di sana, bagaimana kita bisa meningkatkan SDM dari sektor pertanian, dengan kata lain petani lebih cerdas sehingga bisa banyak pilihan,” ujarnya lagi.

Sumber: Dinas Kominfo Lampung.

Check Also

Wow Aris Paywai asli Sulawesi Selatan Jadi Plt Wali Kota Batu, Komitmen Pengembangan Pariwisata di Jawa Timur

Wow Aris Paywai asli Sulawesi Selatan Jadi Plt Wali Kota Batu, Komitmen Pengembangan Pariwisata di Jawa Timur

NanjombangNews – Aris Paywai asli Sulawesi Selatan Jadi Plt Wali Kota Batu, Komitmen Pengembangan Pariwisata …