Mantap AP I dan II mempersembahkan Natal yang meriah dan meriah di bandara

NanjombangNews – AP I dan II mempersembahkan Natal yang meriah dan meriah di bandara

Minggu, 25 Desember 2022 | 23:17 WIB

| staf :

Editor: beruntung s

Jakarta, InfoPublik – PT Angkasa Pura/AP I dan PT Angkasa Pura/AP II juga menghidupkan kembali suasana Natal di seluruh bandara yang dikelola melalui penghias dekorasi Natal yang spesial dan melalui berbagai kegiatan kemeriahan.

Acara bertema Natal di seluruh bandara AP I dan II bertujuan untuk memberikan suasana Natal yang ceria dan hangat bagi para penumpang bandara.

“Mewakili jajaran pimpinan AP I, saya mengucapkan Selamat Natal bagi seluruh umat Kristiani yang merayakannya. Untuk menyambut euforia Hari Natal, kami telah melaksanakan beberapa kegiatan bertemakan Natal di 15 bandara yang dikelola. Tidak hanya itu, kami mempersembahkan banyak dekorasi dan dekorasi Natal yang menghiasi setiap sudut terminal bandara untuk memperindah suasana Natal yang khas di bandara kami. Ini semua adalah bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa selama liburan natal, ujar Manajer Utama AP I Faik Fahmy, pada Minggu (25/12/2022).

Faek Fahmy mengatakan, sebagai pengelola, pihaknya tidak hanya memastikan kelancaran, keselamatan, dan keamanan operasional bandara dan penerbangan selama masa libur Nataro, tetapi juga memperkenalkan acara khusus Natal yang sudah lama tidak hadir di bandara AP I karena terhadap situasi pandemi.

“Dengan mengembalikan minat masyarakat untuk berwisata dan berwisata bersama keluarga selama liburan Natal, AP I kembali menghadirkan event-event bertemakan Natal di 15 bandara AP I untuk menambah rasa keceriaan dan kehangatan Natal,” ujarnya.

Selain menyuguhkan dekorasi khas Natal seperti pohon natal, benalu dan boneka Sinterklas, 15 bandara AP I juga menggelar kegiatan meriah untuk menghibur para pengguna jasa yang berada di bandara.

Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara El Tari Kupang menggelar live music dan pembagian kado spesial Natal bagi pengguna jasa yang beruntung.

Bandara SAMS Sepinggan, Bandara Balikpapan, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Bandara Sentani Jayapura dan Bandara Frans Kaisiepo Biak hadir untuk menyambut pengguna jasa bandara sekaligus membagikan bingkisan dan cinderamata Natal.

Sementara itu, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menampilkan tarian tradisional dan modern untuk menghibur para penumpang, serta Bandara Adi Soemarmo Solo menampilkan tari balet.

Hal yang sama juga dilakukan di lapangan terbang AP II. Direktur Utama AP II Muhammed Uldin mengatakan, acara dan dekorasi tematik pada hari besar keagamaan dan budaya ini merupakan bentuk pelayanan kepada penumpang pesawat dan pengunjung bandara, sekaligus promosi upaya menjaga kebhinekaan.

Di Bandara Soekarno-Hatta (Banten), bertepatan dengan Hari Natal pada 25 Desember 2022, tokoh Sinterklas membagikan cinderamata kepada penumpang. Tak hanya di Bandara Soekarno-Hatta, kehadiran Sinterklas pada 25 Desember juga bisa ditemui di bandara AP II lainnya seperti Bandara Banyuwangi (Jawa Timur), Bandara Kualanamu (Deli Serdang, Sumatera Utara) dan Bandara Sisingamangaraja XII (Silangit, Sumatera Utara).

Di Bandara Sisingamangaraja XII, selain untuk menyambut penumpang, Sinterklas juga tepatnya adalah Fasilitas Tunggu Pesawat atau Ground Marshall. Tentu saja, Sinterklas yang ditugaskan untuk memarkir pesawat adalah prajurit darat yang terlatih dengan kostum.

Bandara-bandara yang dioperasikan oleh AP II juga menyelenggarakan kegiatan acara tematik lainnya mulai Desember 2022 hingga 1 Januari 2023, seperti flash mob, pembagian cinderamata, dan pertunjukan budaya yang menampilkan pakaian adat, kesenian, dan alat musik dari satu provinsi. Selain itu, para penumpang pesawat juga menikmati live music yang digelar di area check-in.

Selain berbagai kegiatan animasi, Bandara AP II juga menawarkan berbagai dekorasi bertema yang menampilkan dekorasi, motif, dan ornamen Natal dan Tahun Baru untuk menghiasi terminal penumpang pesawat.

Berikut ini adalah bandara yang dioperasikan oleh AP II: Bandara Soekarno-Hatta (Banten), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Kualanamu (Medan), Supadio (Pontianak), Minangkabau (Padang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Qasim II (Pekanbaru), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Iskandar Muda (Banda Aceh), dan Raja Haji Visabilullah (Tanjungpinang).

Lalu, Sultan Tha (Jambi), Depati Emir (Pangkal Pinang), Sisingamangaraja (Silangit) ke-12, Kertagati (Magalingka), Banyuwangi (Banyuwangi), Tjelik Reut (Palangkaraya), Raden Inten II (Lampung), Has Hanungguiden (Tangoon) Fatmawati Sukarno (Bengkulu) dan Jenderal Sudirman (Purbalinga).

Kemeriahan acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada penumpang pesawat di AP II. “Dalam rangka menyambut hari besar keagamaan dan budaya, AP II menawarkan berbagai kegiatan dan program di bandara untuk memeriahkan pengalaman penerbangan yang lancar,” kata Awaleddin.

Selain itu, menyampaikan upacara dan kegiatan dalam menyambut hari besar keagamaan dan budaya yang diselenggarakan di bandara AP II serta di bawah persatuan bangsa Indonesia.

Adapun keragaman acara Yang akan terus diadakan di bandara-bandara AP II hingga tahun baru 2023, seperti pelepasan penumpang terakhir yang terbang pada 31 Desember 2022, kemudian penerimaan penumpang pertama yang mendarat di bandara pada 1 Januari 2023. , dan berbagai kegiatan budaya pada 1 Januari 2023.

Foto: Angkasa Pura I dan II


Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mengutip sumbernya InfoPublik.id

Check Also

Wow Aris Paywai asli Sulawesi Selatan Jadi Plt Wali Kota Batu, Komitmen Pengembangan Pariwisata di Jawa Timur

Wow Aris Paywai asli Sulawesi Selatan Jadi Plt Wali Kota Batu, Komitmen Pengembangan Pariwisata di Jawa Timur

NanjombangNews – Aris Paywai asli Sulawesi Selatan Jadi Plt Wali Kota Batu, Komitmen Pengembangan Pariwisata …