NanjombangNews – Berikut adalah 15 tren komunikasi digital yang sangat menguntungkan di tahun 2023
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/3450865/original/020909000_1620368360-qr-code-threats-featured.jpg)
Perbesar
Ilustrasi kode QR (Foto: Kaspersky).
Kode QR telah muncul sebagai cara favorit baru untuk menjangkau orang dewasa muda dan mereka yang tidak cenderung mengetik URL. Solusi di zaman Covid ini telah mengemuka untuk TV, surat langsung, rilis, dan bahkan papan reklame dan ruang istirahat. Jadi, sebagai pengusaha, harap siapkan mesin analitik untuk melacak karena tren ini akan terus berkembang. – Kathleen Stockham, Perguruan Tinggi Selatan.
4. Penyebaran perangkat seluler
Proliferasi perangkat seluler dan peningkatan yang sesuai dalam penggunaan data seluler akan terus berdampak signifikan pada komunikasi digital di tahun mendatang. Karena semakin banyak orang akan menggunakan smartphone dan tablet untuk mengakses internet dan tren ini akan terus berlanjut. Ini berarti bahwa perusahaan perlu fokus untuk membuat situs web dan konten yang ramah seluler. – Tony Liao, Keberatan Pertama.
5. Platform perpesanan waktu nyata
Platform perpesanan waktu nyata akan terus semakin populer di kalangan bisnis dan profesional pemasaran digital. Platform ini mengumpulkan data pelanggan yang tak ternilai dan memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan memberikan perjalanan pelanggan yang efisien dari awal hingga akhir. Tren ini akan terus berkembang karena pengalaman pelanggan (CX) menjadi prioritas utama dalam iklim ekonomi yang rapuh. Sherry Schwartz, OvationCXM.
6. Bertemu orang di mana pun mereka berada
Bertemu orang di mana mereka berada adalah tren baru yang telah mendapatkan banyak daya tarik baik secara pribadi maupun profesional. Tren ini akan mulai menyusup ke pengalaman pelanggan dan cara perusahaan mendesain produk dan pengalaman. Jadi, sangat penting untuk menjaga pelanggan dan orang-orang dalam konteks dan mengenal mereka di mana mereka berada sesuai persyaratan mereka. – Jonathan Schroer, Bangkitlah Gaming.
7. Revitalisasi kepemilikan real estate
Situs web, daftar email, dan komunitas adalah audiensnya. Obsesi dengan audiens sewaan mulai menghilang, terutama mengingat berkurangnya cookie pihak ketiga seiring dengan algoritme yang selalu berubah. Pada tahun 2023, pemasar akan sepenuhnya merangkul digital di mana mereka dapat mengontrol setiap aspek pengalaman. – Patrick Ward, Rootstrap.
8. Komunikasi pribadi
Komunikasi yang dipersonalisasi akan terus memberikan dampak di masa mendatang. Tidak hanya orang lebih tertarik pada konten yang ditujukan kepada mereka dan disesuaikan dengan kebutuhan mereka, mereka juga cenderung terlibat dengannya dan berinteraksi secara positif dengannya. – Roshni Wijayasinha, Prosh Marketing.
9. Penggunaan data
Data (data web yang memungkinkan Anda untuk menentukan apakah dan kapan prospek secara aktif mencari solusi) akan terus digunakan di tahun mendatang karena pemasar meningkatkan kualitas prospek secara keseluruhan, menghasilkan tingkat penutupan yang lebih tinggi dari prospek tersebut dan membantu tim penjualan mengurangi Kursus penjualan. – Carolyn Lyle, Driven-Brands.com.