Bupati Bodhiman meresmikan Forum Kader Bela Negara Luo Timur

NanjombangNews – Bupati Bodhiman meresmikan Forum Kader Bela Negara Luo Timur

MALILE, UJUNGJARI.COM —Sebanyak 70 pengurus Forum Kader Bela Negara Kabupaten Luwu Timur masa bakti 2022-2027 resmi dikukuhkan oleh Bupati Luwu Timur, H Budiman selaku konsultan Forum Kader Bela Negara Lutim Timur, di Balai Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis. (22/ 12).

Peresmian diawali dengan pembacaan naskah oleh penguasa Luwu timur dan penyerahan bendera Pataca kepada ketua Bella Negara, Zulkifli. Setelah memastikan hal tersebut, Ikrar Gerakan Bela Negara dilanjutkan dibacakan oleh seluruh kader bela negara.

Tujuan bela negara ini adalah menanamkan kepada warga negara nilai-nilai bela negara yaitu mengenal dan mencintai tanah air untuk selalu siap dan sigap membela tanah air Indonesia dari segala bentuk ancaman, tantangan, rintangan dan gangguan yang dapat membahayakan kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Tidak semua orang bisa memakai baju kamuflase ini, jadi lindungilah kehormatan mereka, tegas Bupati East Lough, H. Bodeman. Hari ini, Anda telah dikukuhkan sebagai Forum Bela Negara untuk membantu pemerintah.

“Kalian menjadi jangkar sosial untuk menjaga NKRI, juga ditekankan untuk melindungi kalian dan berbuat kebaikan di masyarakat.”

Budiman berharap agar harkat dan martabat tempat kita belajar ini tetap terjaga, karena bapak adalah lulusan sekolah militer dari Bacatu, Goa.

Terakhir, penasehat kader pertahanan Negara Luo Timur berharap dewan yang baru dibuka ini dapat membantu mensosialisasikan nilai-nilai pertahanan negara ke dalam kehidupan sehari-hari dan dapat menjadi teladan yang baik di masyarakat.

“Saya berpesan kepada para pengurus Forum Kader Bela Negara untuk selalu memberikan pelayanan prima, menjadi teladan bagi lingkungannya dan mampu menyebarkan semangat cinta tanah air dan bangsa dimanapun berada,” kata Bupati Bodeman.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lutim Guntur Hafeez melaporkan, pemerintah Kabupaten Luwu Timur sejak tahun 2017 telah mengadakan pelatihan bela negara untuk berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Luwu Timur bekerja sama dengan Rindam XIV Hasanuddin. Pakatto Gowa hingga 2019.

“Anggaran tahun 2020 kita siapkan untuk gelombang kelima sejak tahun 2017, ada 4 angkatan tapi ada Covid, jadi semua kegiatan pendidikan dan pelatihan kita tutup,” ujar Guntur Hafeez.

“Dengan angkatan IV dari berbagai komponen Masyarakat Anggota Bela Negara dan Komponen Masyarakat Luwu Timur, kita telah mendapatkan pendidikan Kader Bela Negara sebanyak 304. Hari ini alhamdulillah kita telah membentuk Pengurus Forum Kader Bela Negara, dengan berjumlah 70 orang.” (rhj)

Kebijakan Forum Staf Bela Negara Luwu Timur Bupati Budiman Luwu Timur

Check Also

FIFA mengumumkan nominasi FIFA Best Football Awards 2022 |  Republica Online

FIFA mengumumkan nominasi FIFA Best Football Awards 2022 | Republica Online

NanjombangNews – FIFA mengumumkan nominasi FIFA Best Football Awards 2022 | Republica Online Piala Asia …