Amazing Sebelum Nataro, Pertamina Patra Nyaga memantau sistem pemesanan BBM otomatis

NanjombangNews – Sebelum Nataro, Pertamina Patra Nyaga memantau sistem pemesanan BBM otomatis

NanjombangNewsYogyakarta – Mendekati libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Patra Nyaga, PT Pertamina (Persero) Owner and Trading Company terus memastikan seluruh layanan masyarakat dapat berfungsi maksimal, salah satunya SPBU.

CFO PT Pertamina Patra Niaga Arya Subrihadi dalam tinjauannya mengatakan stok di SPBU ini penting dijaga dalam kondisi aman mengingat kebutuhan masyarakat akan BBM pada libur Natal dan Tahun Baru akan meningkat. Arya mengatakan Pertamina Patra Nayaga saat ini sedang mengembangkan implementasi auto-replenishment system, yaitu sistem yang akan memantau persediaan dan memesan BBM secara otomatis dari SPBU ke titik suplai terdekat.

“Jadi dengan auto-replenishment, ada otomatisasi mulai dari stock control yang terintegrasi dengan pemesanan dan proses pembayaran BBM oleh SPBU. masyarakat,” jelas Arya.

Dengan pengisian bahan bakar otomatis, perkiraan kebutuhan bahan bakar akan terus dipantau secara berkala. Pertama, data persediaan dan penjualan SPBU akan menjadi informasi kunci dalam meramalkan kebutuhan BBM yang harus dipenuhi. Kedua, jika stok berada pada level minimum, sistem secara otomatis akan menghasilkan data pesanan bahan bakar sesuai volume yang dibutuhkan, dan kemudian melakukan pembayaran di SPBU. Ketiga, jika diproses, sistem akan mengirimkan notifikasi ke supply point atau SPBU terdekat untuk menjadwalkan pengiriman produk BBM yang dibutuhkan.

“Secara keseluruhan tidak ada perubahan skema, tapi ada integrasi yang mempercepat proses pemesanan BBM. Sistemnya sudah tertata, sehingga tidak ada lagi SPBU yang terlambat memesan BBM. Harapannya adalah bahwa jika BBM dapat diantarkan tepat waktu yang telah ditentukan sebelum stok minimum, maka pelayanan SPBU juga akan lebih maksimal. Arya.

Saat ini, sedikitnya ada 2.632 SPBU yang terdaftar, tersebar di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta, wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, serta wilayah Papua.

“Ini merupakan komitmen Pertamina Patra Niaga untuk terus berinovasi guna memastikan kebutuhan BBM masyarakat terpenuhi dengan baik. Mengingat saat ini merupakan musim Natal dan Tahun Baru, kami berharap perpanjangan otomatis ini dapat mendukung operasional dan pelayanan Pertamina Siaga sehingga perjalanan Natal masyarakat bisa dibuat Dan liburan dengan baik,” kata Arya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan Pertamina Siaga selama periode Natal dan Tahun Baru, masyarakat dapat menghubungi Call Center Pertamina 135.


Lihat berita dan artikel kami yang lain di berita Google

Tonton video unggulan di bawah ini:

Check Also

Wow Aris Paywai asli Sulawesi Selatan Jadi Plt Wali Kota Batu, Komitmen Pengembangan Pariwisata di Jawa Timur

Wow Aris Paywai asli Sulawesi Selatan Jadi Plt Wali Kota Batu, Komitmen Pengembangan Pariwisata di Jawa Timur

NanjombangNews – Aris Paywai asli Sulawesi Selatan Jadi Plt Wali Kota Batu, Komitmen Pengembangan Pariwisata …