NanjombangNews – Jelajahi Bali dengan Honda WR-V
Jakarta (Antara) – Saat menjelaskan desain Honda WR-V, Senior Project Leader Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. (HRAP) Poychat Ua-arayaporn mengatakan mobil ini merupakan cerminan dari pacar atau kekasih.
Wanita yang mengemudikan tim mengatakan bahwa wanita yang mengemudi pasti menginginkan mobil yang “tampan” dan andal.
Meski ada campur tangan wanita, bukan berarti desain WR-V menjadi lebih feminin. Sama seperti SUV pada umumnya, mobil ini tetap terlihat maskulin dan Atlet.
Tampilan yang menarik merupakan kunci penting yang diharapkan dapat menarik minat konsumen muda, atau setidaknya yang berjiwa muda, ungkap Ferdianto Budiono, Director of Product Strategy PT Honda Prospect Motor.
Mobil yang menarik, enak dipandang, memiliki desain timeless yang bisa dibanggakan, dan itulah yang dicari konsumen, menurut Verdianto.
Antara pengujian mobil baru ini di media tes mengemudi Di Bali pada tanggal 19-21 Desember 2022, Anda mengarungi padatnya jalanan Ubud, jalan berliku yang mengarah ke Kintamani, menuju kota Denpasar.
Honda WR-V kecil SUV pertama Honda, dikembangkan dengan menggabungkan konsep “My Urban Freestyler”. Kenikmatan berkendara dan bebas rasa khawatir.
Begitu masuk ke dalam mobil, Anda dapat langsung mengisi daya ponsel Anda melalui USB, salah satu fungsinya untuk menghubungkan ponsel Anda ke layar dan memutar lagu favorit Anda dari pemutar musik sambil menampilkan layar berisi peta ke lokasi yang Anda inginkan.
Proses penggunaan Android Auto dan Apple CarPlay untuk menyambungkan ponsel ke layar di dalam mobil juga cepat, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengatur tipenya. ponsel pintar Terhubung melalui perubahan USB dari Android ke iPhone atau sebaliknya.
dari samping bercanda Dijuluki seksi, tidak sulit mendengarkan musik favorit untuk melihat peta lokasi. Bepergian dari satu titik ke titik lain dalam rata-rata 90 menit terasa menyenangkan, baik di kursi barisan depan maupun belakang, karena musik dimainkan melalui enam speaker.

Dari segi tampilan, Honda WR-V memiliki gril depan memanjang yang melengkapi desain lampu depannya yang modern. Desain lampu latar menampilkan strip LED ganda yang menonjol dan tinggi untuk menekankan kesan tampilan.
Bagian samping mobil terlihat rapi dan AtletGaris mobil memanjang dari lampu depan, memanjang ke samping dan bodi, serta berakhir di lampu belakang, memberikan kesan dinamis.
Sedangkan desain atapnya miring ke belakang dan menyatu dengan sudut jendela belakang. Lonceng pegangan pintu eksterior belakang Ban jendela, menciptakan nuansa seperti mobil coupe 2 pintu.
Dia menggunakan Honda WR-V Roda dua warna 17 inci Yang memiliki elemen desain yang konsisten, yang membuat velg terlihat besar dan bertenaga.
Di dalam, WR-V memadukan warna merah dan hitam. Sedangkan untuk kenyamanan, terdapat sentuhan lembut melalui leather lining pada setir dan leather armrest.
Area kokpit telah dirancang untuk memberikan ruang pribadi yang lebih luas bagi pengemudi. Untuk pengendara jangkung, mobil ini tetap nyaman dikendarai.
Saat duduk di barisan belakang, ruang kaki tetap luas, meski pengemudi sedikit mendorong kursinya ke belakang. Lutut dan jok depan masih jauh.
Sedangkan ruang bagasi WR-V mampu menampung 380 liter untuk membawa berbagai jenis barang bawaan. Koper dan koper untuk tiga orang untuk perjalanan dua malam selain detail lainnya, seperti tenda lipat, masih menyisakan ruang yang cukup.

kuat
Mobil ini diklaim mengusung mesin dengan tenaga paling besar di kelasnya. Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 liter i-VTEC DOHC empat silinder, 16 katup, Honda WR-V memiliki tenaga maksimum 121 tenaga kuda pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.
Performa mesin yang bertenaga dipadukan dengan transmisi CVT membantu pengalaman berkendara terasa menyenangkan saat berkendara melewati berbagai kondisi jalan perkotaan maupun luar kota.
Saat diajak berkendara melewati jalan berkelok, naik turun arah Kintamani, keuletan mobil ini terasa responsif saat harus berakselerasi dalam waktu singkat.
Setelah melambat, tidak butuh waktu lama untuk berakselerasi dengan cepat saat terjadi akselerasi ulang. Saat berada di jalan menanjak, mobil ini terasa nyaman dan tetap lincah.
Kabin mobil menggunakan bahan peredam dan struktur pelat tertutup di area panel bodi mobil untuk meredam kebisingan mesin dan jalan.
Kebisingan dari luar tidak sepenuhnya teredam, tetapi musik yang menggelegar di luar mobil dan peluit yang keras terbukti hanya berupa dengungan pelan setelah menutup pintu.
Sorotan lain dari WR-V adalah ground clearance Tertinggi di kelasnya adalah 220 mm.
Desain ini memang sengaja dirancang untuk digunakan di jalanan Indonesia yang tidak semuanya mulus dan mulus. Seringkali, mobil harus melewati jalan berlubang dan berlubang ground clearance Ketinggian yang lebih tinggi membuat kendaraan lebih leluasa melewati berbagai medan.

Dari segi keamanan, Honda WR-V memiliki teknologi Honda SENSE yang menjadi unggulan di RS untuk memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang.
Keuntungan pertama adalah Sistem pengereman mitigasi tabrakan (CMBS), sistem kamera dan perangkat lunak yang memungkinkan CMBS digunakan dalam berbagai situasi, seperti mendeteksi pejalan kaki, sepeda, dan sepeda motor.
Saat ada sesuatu yang mendekati mobil, misalnya sepeda motor yang hendak menyalip, layar di dalam mobil otomatis menunjukkan objek tersebut sehingga membuat pengendara lebih berhati-hati.
Dalam kasus tertentu ketika potensi tabrakan terdeteksi, sistem akan menampilkan peringatan. Dalam keadaan darurat, sistem secara otomatis menerapkan pengereman keras untuk memperlambat atau menghentikan kendaraan.
di sana pula Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow Yang membantu pengemudi mengatur kecepatan yang dibutuhkan dan membuat mobil mengikuti kendaraan di depannya, memungkinkan penggunaan Kontrol Kapal Pesiar Dalam kondisi jalanan yang cukup sepi.
Sistem ACC mendeteksi jarak kendaraan dari kendaraan di depan dan menyesuaikan kecepatan kendaraan untuk menjaga jarak ideal.
Salah satu fitur yang memudahkan pengemudi yang sering terjebak macet adalah Sistem pemberitahuan keberangkatan kendaraan utama (LCD).
Sistem ini memberi tahu saat kendaraan di depan sedang bergerak. Saat fokus dialihkan saat kendaraan berhenti saat macet, seperti yang dilakukan saat menuju Kerobokan, pengemudi dapat dengan cepat menyalakan kendaraan tanpa harus diingatkan klakson mobil-mobil yang berjejer di belakangnya.
Fitur lain yang bermanfaat adalah Mulai mesin jarak jauh Dimana pengguna dapat mengoperasikan mesin mobil dan AC secara otomatis dari jarak 30 meter sehingga kabin terasa sejuk saat masuk. Ada juga fitur yang mengunci pintu secara otomatis setelah pengemudi berjalan minimal dua meter atau lebih dari kendaraan.
Editor: Masukkan M. Astro
Hak Cipta © Bean 2022