Mantap Kijang Innova Zenix Hybrid membuat pengemudi dan penumpang semakin dimanjakan

NanjombangNews – Kijang Innova Zenix Hybrid membuat pengemudi dan penumpang semakin dimanjakan

Semarang: Sebulan setelah peluncuran all-new Kijang Innova Zenix, Toyota Indonesia kini mengajak para jurnalis otomotif untuk merasakan performa dan kenyamanan yang ditawarkan generasi terbaru model legendaris Toyota pada 20-21 Desember 2022.

Banyak hal menarik dari Kijang anyar ini. Pasalnya, selama 45 tahun Toyota Kijang mengandalkan sasis Tangga di bingkai dengan penggerak roda belakang. Namun kini Kijang bertransformasi menjadi cross-MPV dengan peningkatan dari sisi kenyamanan, fitur canggih, dan teknologi elektrifikasi melalui varian hybrid.

Kijang Innova Zenix dikembangkan dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA): GA-C dengan bodi lajang. Dengan struktur baru ini, Insinyur Toyota bisa memasukkan beragam teknologi terbaru pada Kijang Innova Zenix, baik versi bensin maupun hybrid.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?


Kijang Innova Zenix Hybrid membuat pengemudi dan penumpang semakin dimanjakan

Platform baru cocok untuk perbaikan performa, penghematan bahan bakar, kualitas berkendara, Dan Pengolahan, serta lebih ramah lingkungan. Untuk meyakinkan pelanggan bahwa keluarga MPV ini masih sekuat pendahulunya,” ujar Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanuto.

editor Medcom.id Berkesempatan untuk merasakan sendiri Kijang Innova Zenix selama dua hari dari tanggal 20-21 Desember 2022. Perjalanan dimulai dari Yogyakarta-Salatega-Semarang-Jakarta dengan jarak kurang lebih 600 km.

Jalur yang dipilih pun menyesuaikan dengan kebutuhan ujian. Toyota sengaja memilih rute yang merepresentasikan kompleksitas berkendara di Indonesia, mulai dari tanjakan dan turunan ala pegunungan, jalanan padat antar kota, jalan tol, bahkan kemacetan dalam kota.

Di hari pertama, kami mendapatkan Kijang Innova Zenix V Gasoline. Model bensin mengusung mesin 2.000 cc bertenaga 174 hp pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 kg pada 4.500-4.900 rpm.

Platform TNGA menyediakan peningkatan Kualitas berkendara Besar, seperti kekerasan struktur Dan lebih rigid sehingga mobil lebih stabil dan mudah dikendalikan.

Bobot keseluruhan berkurang 170 kg dari model sebelumnya, sehingga lebih irit bahan bakar. Rasio kekuatan-ke-berat Juga meningkat hingga 79 persen yang membuatnya lebih lincah dan responsif, terutama saat membongkar Jalan Gunung Kopeng, Kabupaten Semarang.

Soal nuansa berkendara di trek dengan tanjakan terjal jelas tidak ada kesulitan. Dengan total 4 penumpang plus bagasi, performa mesin dan transmisi CVT mampu mengalirkan tenaga ke roda depan secara mulus sesuai kondisi jalan dan keinginan pengemudi.

Kijang Innova Zenix Hybrid membuat pengemudi dan penumpang semakin dimanjakan

Faktor kenyamanan semakin mengesankan Pengolahan optimal dan tambahan diinstal Yang membuat mobil tidak mudah melenceng.

Tak hanya itu, kekhawatiran akan trek yang semakin rusak pun terjawab dengan efektif Rem mesin Terima kasih fitur Kontrol shift atas / bawah Untuk mencegah mobil menuruni tanjakan, sekaligus memberikan kekuatan tambahan saat mendaki.

Tak kalah asyiknya, pengemudi juga bisa mengoperasikan opsi mode manual untuk memberikan kebebasan bagi pengemudi untuk mengeksplorasi mesin.

di hari berikutnya, Medcom.id Saya mendapat giliran untuk mengemudikan Kijang Innova Zenix Q Hybrid Modellista yang merupakan tipe tertinggi. Mesin pada model hybrid menghasilkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 kg pada 4.400-5.200 rpm, dengan gabungan tenaga 186 PS. Motor listriknya sendiri menghasilkan tenaga otonom 113 PS dan torsi 21 Kgm.

Kijang Innova Zenix Hybrid membuat pengemudi dan penumpang semakin dimanjakan

Dari segi performa, Innova Zenix Hybrid jelas lebih enteng. Hal ini tak lepas dari kombinasi mesin bakar dengan penambahan motor listrik yang mentransfer tenaga ke roda depan sekaligus mengisi ulang baterai motor listrik tersebut.

Sistem ini bertujuan untuk mengurangi konsumsi bensin dan mengurangi polusi udara. Tak ada perbedaan antara pengemudi dan penumpang ketika Toyota Hybrid System (THS) Gen-5 mengolaborasikan mesin pembakaran dalam, motor listrik, dan baterai. kecuali Kekuatan instan yang di-Mengembangkan Dengan hanya menekan pedal gas sesuai dengan sifat tenaga motor listrik yang sejak awal konstan.

Ini tidak cukup, masuk akal Kesenangan berkendara Innova Zenix Hybrid juga ditawarkan dengan empat pilihan mode berkendara, Eco, Normal, Power dan EV.

Dengan mode mengemudi, pengemudi memiliki kebebasan untuk mengatur Menghasilkan Kekuatan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Namun yang pasti, saat Anda berada di jalan raya, mode daya adalah pilihan yang ideal karena menawarkan tenaga lebih. Dengan power mode, akselerasi dari 0-100 km/jam juga lebih cepat dicapai.

Kijang Innova Zenix Hybrid membuat pengemudi dan penumpang semakin dimanjakan

Teknologi Rasa Keselamatan Toyota (TSS)

Selama test drive, redaksi juga menjajal berbagai fitur teknologi Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 yang disuntikkan ke dalam Kijang Innova Zenix Q Hybrid.

Setidaknya ada beberapa fitur keselamatan TSS yang terdapat pada Innova Zenix Hybrid, dan memang begitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Lane Departure Assist (LTA)Dan Balok Tinggi Otomatis (AHB). Semua fitur dapat dengan mudah diaktifkan melalui tombol-tombol yang ada di setir.

Kijang Innova Zenix Hybrid membuat pengemudi dan penumpang semakin dimanjakan

Dari sekian banyak fitur yang ada, yang benar-benar memanjakan pengemudi patut untuk dicoba antara lain Kontrol Pelayaran Radar Dinamis (DRCC) Dan Peringatan Keberangkatan Jalur (LDA) dan Peringatan Keberangkatan Jalur (LTA).

Sistem DRCC memungkinkan kendaraan beroperasi terus menerus dan secara otomatis mengikuti kendaraan di depannya tanpa perlu menekan pedal gas. Mobil akan secara otomatis melambat dan menambah kecepatan setelah kendaraan di depannya.

ketika Peringatan Keberangkatan Jalur (LDA) dan Peringatan Keberangkatan Jalur (LTA) Usahakan mobil berada di jalur yang benar. Fitur ini juga memungkinkan setir melakukan koreksi otomatis agar kendaraan tidak menyimpang dari jalur yang benar.

Fitur interior dan hiburan

Interior Kijang Innova Zenix juga tak kalah mengagumkan. Desain dinamis dan modern dengan sentuhan bantal lembut menutupi panel instrumen. Layar TFT MID 7 inci menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Panel instrumen pencahayaan Ini menambah aura tersendiri pada dasbor.

Kendaraan ini juga dilengkapi pengisian daya nirkabel (Tipe Q HV) di konsol tengah. Ada juga tempat cangkir/botol dan penyimpanan tengah, dan 4 slot USB disediakan.

Kijang Innova Zenix Hybrid membuat pengemudi dan penumpang semakin dimanjakan

Sama halnya dengan jok baris depan, jok baris kedua masih menggunakan faux leather dengan model Two Tone.

Untuk tipe Q HV, tersedia captain seat dengan sandaran kursi elektrik. Terdapat dua tambahan posisi leg rest dan posisi long reclining untuk menambah kenyamanan penumpang.

Lebih mewah lagi, versi tertinggi (Q Hybrid) memiliki panoramic sunroof dengan iluminasi yang memberikan pemandangan terbaik selama perjalanan.

Beralih ke fitur hiburan, ada head unit baru berukuran 10 inci untuk tipe Q dan V, lalu 9 inci untuk tipe G yang juga dilengkapi Bluetooth, Wi-Fi, pengenalan suara, konektivitas smartphone, dan NFC E-Toll pemindaian kartu.

Kemudian untuk penumpang di kursi baris kedua dan ketiga akan dimanjakan dengan dual kursi belakang berukuran 10 inci yang dapat terhubung ke Internet menggunakan platform hiburan terbaru yang diinstal seperti Netflix, Spotify, dan Youtube.

Setiap penumpang baik di sisi kiri maupun kanan dapat menikmati hiburan yang berbeda sesuai dengan keinginan masing-masing sehingga perjalanan jauh tetap menyenangkan.

Kijang Innova Zenix Hybrid membuat pengemudi dan penumpang semakin dimanjakan

Harga All New Toyota Kijang Innova Zenix (Di Jalan DKI Jakarta)

bahan bakar

  • All New Toyota Kejang Innova Xenix G-Type: Rp 419 juta
  • All New Toyota Kijang Innova Xenix Type V: Rp 467 juta

hibrida

  • All New Toyota Kejang Innova Xenix G-Type: Rp 458 juta
  • All New Toyota Kejang Innova Xenix Tipe V: Rp 532 juta
  • All New Toyota Kejang Innova Xenix Q-Type: Rp 611 juta

(PRI)

Check Also

Mantap Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed ​​Edition: HP RAM 12 GB Harga Rp 4 Jutaan

Mantap Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed ​​Edition: HP RAM 12 GB Harga Rp 4 Jutaan

NanjombangNews – Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed ​​Edition: HP RAM 12 GB Harga Rp …